Dikelola Disbudporapar, Plaza Smart City Siring Menara Pandang Banjarmasin Terbuka untuk Umum | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 01 Februari 2024

Dikelola Disbudporapar, Plaza Smart City Siring Menara Pandang Banjarmasin Terbuka untuk Umum

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Banjarmasin serah terima aset pengelolaan Plaza Smart City ke Disbudporapar, Rabu (31/1/2024).

Penandatangan Bukti Aset Serah Terima (BAST) Plaza Smart City dilakukan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman di Menara Pandang. "Jadi sekarang menjadi tanggung jawab Disbudporapar," ucapnya.

Penyerahan Plaza Smart City juga seiring berubahnya Unit Pelaksana Tugas (UPT) Siring menjadi UPT Kawasan Wisata. "Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat," harap Ikhsan.

Sementara itu, Kepala Disbudporapar Kota Banjarmasin, Puryanie mengatakan pemanfaatan Plaza Smart City akan lebih maksimal.

Namun memang kunjungan Plaza Smarty City saat ini masih terbatas seperti komunitas-komunitas yang ingin memanfaatkan sebagai ruang rapat, diskusi ataupun mencari informasi. "Untuk sementara bagi komunitas dulu, sedangkan untuk umum harus ada beberapa ketentuan dipenuhi" kata ia.

Dimana pengunjung yang ingin menggunakan smart city harus mendaftar melalui aplikasi go siring ataupun WhatsApp yang tertera. Kemudian pihaknya akan memilah dan menjadwalkan pengajuan penggunaan Plaza yang juga sudah dilengkapi dengan wadah informasi. "Kaya komputer, yang sudah terhubung dengan jaringan wifi," imbuhnya.

Rencananya fasilitas Plaza Smarty Plaza dibuka setiap hari. Namun untuk saat ini dibuka setiap akhir pekan dengan tetap membatasi jumlah pengunjung. Ia pun berharap fasilitas tersebut bisa menjadikan wadah bagi para komunitas yang ingin melakukan rapat maupun koordinasi. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner